Hackernest Mengumumkan Diselenggarakannya Lomba Fishackathon Jakarta 2018

Hackernest (sebuah lembaga nirlaba yang membangun komunitas teknologi di seluruh dunia) bekerja sama dengan U.S. Department of State dengan bangga mengumumkan diselenggarakannya Fishackathon Jakarta 2018. Fishackathon adalah salah satu jenis Hackathon yaitu lomba pembuatan solusi atas suatu masalah dengan menggunakan teknologi pemrograman. Fishackathon kali ini diselenggarakan secara serentak di lebih dari 50 kota di seluruh dunia.

Tema tahun ini adalah tentang pelestarian industri perikanan yang ada pada saat ini di Indonesia dan di seluruh dunia. Fishackathon memberikan inspirasi penemuan solusi digital untuk menghadapi tantangan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan dari challenge set yang akan diberikan. Challenge set tersebut akan diberikan setelah registrasi selesai dan para peserta akan langsung mulai mendesign solusi mereka, lalu mengeksekusikan desain mereka melalui program-program yang akan mereka buat saat berlangsungnya Fishackathon.

 

Penangkapan ikan secara berlebihan dan masalah-masalah serius lainnya mengakibatkan rusaknya lingkungan kelautan, dan dapat mengancam penjualan ikan dan komunitas nelayan ber-skala kecil yang telah mengalami tekanan selama ini, yang banyak ditemukan pada negara-negara sedang berkembang.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, Fishackathon menggabungkan ribuan perancang-perancang dan pengembang-pengembang aplikasi, serta ahli-ahli dalam bidang-bidang yang terkait untuk berkumpul bersama untuk membuat solusi teknis praktis untuk mengatasi masalah-masalah endemik tersebut yang sebelumnya telah didefinisikan terlebih dahulu oleh ahli-ahli perikanan terkemuka didunia.

Lomba Fishackathon Jakarta 2018 akan diselenggarakan pada:

Hari                 : Sabtu – Minggu

Tanggal           : 10 – 11 Februari 2018

Venue            : Greenhouse Cowork, Multivision Tower 25th Floor, Jl. Kuningan Mulia Lot 9B, Jakarta Selatan

 

Pihak panitia menyediakan hadiah kepada tiga pemenang utama, yaitu berupa:

 

Hadiah I: Rp. 10.000.000,-

Hadiah II: Rp. 5.000.000,-

Hadiah III: Rp. 2.000.000,-

 

Untuk pendaftaran, bisa langsung melalui https://hackernest.com/events/jakarta-indonesia-fishackathon-2018. Tiket early bird dengan harga Rp. 67.700,- per orang saat ini sudah dibuka untuk para peserta registrasi sampai tanggal 21 Januari 2018. Setelah itu, tiket registrasi regular akan dijual dengan harga Rp. 135.000,- per orang.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa kunjungi website official Fishackathon di fishackathon.co atau silahkan hubungan Amadeo di amadeo.halim@hackernest.com atau +6287887407707 atau Josephine di josephine.halim@hackernest.com atau +625810101128.

Leave a Reply